Beberapa tahun terakhir, rencana akan lahirnya Fakultas baru di Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) banyak dibicarakan oleh mahasiswa, khususnya mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial Ekonomi (FISE) . FISE yang dulunya hanya merupakan satu fakultas, akan dikembangkan menjadi Fakultas Ekonomi (FE) dan Fakultas Ilmu Sosial (FIS).

Menurut bapak Siswanto M.Pd., pembina Himpunan Mahasiswa Pendidikan Akuntansi, rancangan akan munculnya FE sudah ada sejak UNY masih bernama IKIP Yogyakarta. Pada saat itu ada statuta yang menjelaskan bahwa nantinya FISE akan dikembangkan menjadi dua fakultas yaitu FE dan FIS.

Proyek pendirian FE sekarang sudah memasuki tahap pembangunan gedung. Sampai saat ini sudah ada dua gedung yang dimiliki FE yaitu gedung eks. Lemlit dan gedung disebelah barat eks. Lemlit. Kedua gedung tersebut sekarang masih dalam tahap penyelesaian dan akan mulai dibangun gedung lagi di eks. FBS timur UNY. Gedung eks. FBS UNY nantinya akan dibangun menjadi gedung dekanat yang mirip dengan gedung dekanat FISE. FE juga akan memiliki gedung di gedung ormawa FISE saat ini. Gedung ormawa tersebut nantinya akan dibuat ruang untuk kuliah. Untuk rencana jangka panjang, akan dilakukan pembangunan di sebelah Lembaga Penelitian UNY yang sekarang.

Untuk masalah administrasi ke Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (DIKTI), saat ini proposal sudah masuk ke Dirjen DIKTI. Untuk masalah birokrasi, saat ini belum dapat dibentuk karena belum selesainya pembangunan gedung sehingga mahasiswa yang nantinya akan berada di bawah naungan FE masih menyelesaikan masalah administrasi di FISE. Warna untuk FE juga sudah ditentukan yaitu warna magenta. Menurut bapak Siswanto M.Pd., warna magenta digunakan untuk warna FE karena FE tidak akan lahir apabila tidak ada FISE yang memiliki warna merah sehingga FE menggunakan warna yang memiliki unsur warna merah.

Harapan dengan lahirnya FE adalah jurusan yang ada di FE bisa saling melengkapi antara jurusan pendidikan dan non-pendidikan. Jurusan pendidikan di FE harus bisa menjunjung tinggi hakikat mereka sebagai calon pendidik.

About Shandy E.Putra

hidup itu ga usah dibikin pusing, bikin kalem aja... hidup cuma sekali jadi nikmatilah hidupmu.......

4 responses »

  1. Riris mengatakan:

    hai pak ketu…
    niat aku tu cari alamat blog diksi, malah ketemu dirimu. hehe….

  2. shandy shevchenko mengatakan:

    hahaha lha pie jal???

  3. Trya Darajat Fgc mengatakan:

    bagusss ni,,, kerennn abisss

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s