Pekalongan merupakan salah satu kota di bagian utara Pulau Jawa. Terletak d Propinsi Jawa Tengah. Kota Pekalonga di kenal dengan sebutan kota batik karena sebagian besar penduduk kota Pekalongan bermatapencaharian sebagai pengusaha batik.

Banyak sekali potensi yang bisa di gali di kota Pekalongan. Mulai dari sektor pariwisata, ekonomi, dan budaya.

Dari sektor pariwisata, potensi yang ada antara lain : beberapa buah pantai karena Pekalongan terletak di tepi pantai utara Jawa, antara lain pantai pasir kencana dan pantai slamaran. Dari sektor ekonomi : banyak sekali motif batik yang ada di Pekalongan. Di Pekalongan juga terdapat pusat grosir di Setono, juga adanya beberapa makanan khas yang jarang kita temui d kota lain seperti megono, garang asem, dan makanan khas lainnya. Dari sektor budaya, pekalongan memiliki sebuah tarian yang disebut sintren.

pekalongan juga menawarkan pemandangan yang indah di kabupatennya, antara lain kebuh teh pagilaran dan obyek wisata linggo asri.

Apabila ke Pekalongan jangan lupa untuk main ke Museum Batik Pekalongan. Di museum tersebut kita dapat melihat batik – batik dari seluruh Indonesia, baik batik kraton maupun batik pesisir. Kita juga dapat melihat koleksi batik dari yang paling tua sampai batik terkini. Di museum tersebut kita juga dapat mengetahui sejarah batik. Museum tersebut juga menawarkan juga menawarkan pelatihan untuk membatik dengan biaya yang relatif murah.

Nah, ternyata banyak sekali potensi yang ditawarkan di Kota Pekalongan. Jadi, sebagai warga kota pekalongan kita harus bisa mengembangkan potensi tersebut. Bagi wisatawan, jangan sungkan berlibur ke Pekalongan karena warga pekalongan Insya Allah akan menyambut “tamu” dari luar kota dengan ramah.

Isi Halaman ini :

1. Pencemaran Kota Pekalongan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s